5 Tips Ini Bakal Bantu Bakar Semangat di Hari Senin

KILASBANDUNGNEWS.COM – Hari Senin sering kali bikin kamu malas untuk bangun dan pergi bekerja. Bisa jadi karena sudah nyaman santai-santai di akhir pekan kemarin dan membuat badan akhirnya terbiasa untuk malas. Akhirnya, tiba di hari Senin rasanya tubuh berat untuk digerakkan. Bahkan, untuk bangun dari kasur sekalipun.

Kalau terus-menerus seperti itu, pekerjaan di kantor bisa berantakan lho. Karena, malas di hari Senin bisa berimbas pada hari-hari selanjutnya.

Nah, biar nggak terjadi hal seperti itu, yuk mulai cermati gimana menikmati hari Senin dengan cara yang berbeda. Kamu bisa kok semangati diri kamu buat hadapi dengan lebih bersemangat. Dikutip dari Life Hack, tips berikut ini bakal bantu kamu buat bakar semangat.

1. Relaksasi

relaxed-calm-person

Akhir pekan adalah waktu dimana kita bebas feel free dari segala bentuk tugas di kantor atau pun sekolah. Jadi sebaiknya kita benar-benar memanfaatkan weekend untuk memanjakan diri seperti melakukan relaksasi.

Pergi ke salon untuk melakukan berbagai perawatan wajah atau rambut atau melakukan spa dan massage juga cukup efektif lho untuk membuat kita lebih enjoy menyambut hari Senin.

2. Persiapkan di hari Minggu

thinking-2681494_960_720

Mungkin agak sedikit berat karena kamu memakai sebagian hari minggu untuk mempersiapkan hari senin. Namun, kamu menganggap persiapan tersebut sebagai pemanasan.

Nah, persiapan yang dilakukan sebenarnya tidak susah. Di hari minggu kamu bisa persiapkan pakaian yang akan dipakai di hari senin. Kemudian, kamu pun bisa siapkan tas dan barang-barang yang akan dibawa. Di hari Senin nya kamu tidak perlu repot lagi deh. Atau, takut ketinggalan sesuatu.

3. Tidur lebih awal di hari Minggu

z_p45-What

Weekend memang membuat kebanyakan orang ingin menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Akan tetapi, ada baiknya sisihkan waktu buat istirahat juga,
baik bekerja dan bersenang-senang tentu menuntut tubuh buat “bergerak”. Tubuh pun belum merasakan waktunya istirahat.

Agar senin kamu tidak merasa lelah, batasi aktivitas di weekend hanya sampai minggu sore saja. Dan cobalah untuk tidur lebih awal, dengan demikian, kamu visa bangun lebih awal juga keesokan harinya dan bisa mempersiapkan diri di hari senin.

4. Bangun lebih awal dan olahraga ringan

Man Waking Up In Morning And Stretching On Bed

Karena kamu sudah tidur lebih awal di hari minggu, maka kamu pun lebih mudah untuk beranjak dari kasur saat senin pagi. Karena, tubuh ibaratnya sudah diisi energi baru secukupnya.

Selanjutnya, kamu bisa lakukan olahraga ringan. Misalnya, sekadar stretching atau jogging di halaman rumah. Olahraga akan membuat badan lebih bugar sehingga siap buat beraktivitas seharian.

5. Dengarkan musik yang bakar semangat

image

Sembari bangun dari tidur dan bersiap-siap, tidak ada salahnya buat bakar semangat kamu dengan lagu-lagu yang up beat yang kamu sukai. Musik salah satu pembangkit mood yang baik lho saat hari senin tiba.

Mendengarkan musik bisa menstimulasi perasaan. Dan biasanya orang bisa saja merasa jadi sedih saat mendengar lagu sedih. Oleh sebab itu, dengarkan lagu yang bersemangat agar lebih termotivasi buat beraktivitas.

Begitulah tips bakar semangat di hari senin. Punya tips lain? Bagikan di kolom komentar!