Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (3/12/2019)

KilasBandung – Kemenag RI memberikan apresiasi kepada para santri untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Pospenas. Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan Pospenas merupakan ajang bagi para santri menunjukan potensinya di bidang olahraga maupun seni sehingga merupakan salah satu proses pembibitan.

Kepolisian terus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan pergerakan paham radikalisme agar tidak berkembang di masyarakat. Waka Polrestabes Bandung AKBP Dedi Suryadi mengatakan kepolisian menggandeng jajaran TNI juga Pemkot Bandung, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut aktif berperan dalam mencegah dan memberantas paham radikalisme.

Semangat kolaborasi yang dibangun antara Pemkot Bandung dengan masyarakat mampu mewujudkan Wetland Cisurupan dibangun atas dasar kolaborasi semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat juga komunitas. Yana mengapresiasi kerjasama dan gotong royong, dalam membangun Wetland Cisurupan.

Peresmian Wetland Cisurupan dilakukan dalam rangka memperingati hari bakti ke-74 Pekerjaan Umum tingkat Kota Bandung.  Weet Land Cisurupan berfungsi sebagai daerah tangkapan air, sebagai upaya pemkot Bandung dalam mengantisipasi banjir di wilayah selatan Kota Bandung.

Setelah sukses membuat kawasan Wetland Cisurupan di Kecamatan Cibiru, Pemkot Bandung akan kembali membangun fasilitas serupa di sejumlah tempat lain di Kota Bandung. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan sejumlah lokasi yang akan dibangun wetlan di antaranya di kawasan Curug Sigay, daerah Gegerkalong dan Cidadap juga Rancabolang di kecamatan Gedebage.

Terjadinya musim kemarau yang berdampak berkurangnya debit air menyebabkan produksi PLTA Lamajan di Pangalengan Kabupaten Bandung berkurang 50 persen. Manajer Sipil dan Lingkungan PLN UID Jabar Novy Heryanto mengatakan debit air yang berkurang setiap musim kemarau semakin terasa dalam lima tahun terakhir, seiring bertambah rusaknya kondisi lingkungan di kawasan hulu.

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.