Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (15/10/2019)

KilasBandung – Masyarakat dan pemerintah daerah harus mengubah paradigma mengenai sampah. Kepala DLH Jabar Bambang Rianto mengatakan paradigma di masa depan mengenai sampah adalah pengelolaan yang membutuhkan teknologi juga biaya yang tinggi dalam pengolahannya.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) telah meluncurkan aplikasi BIMA untuk menjaring para pelaku usaha ekonomi kreatif di tanah air. Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual Bekraf Ari Juliano mengatakan melalui aplikasi Bima mereka dapat melakukan pendaftaran Hak Atas Kekayaan Intelektual atau HAKI secara online.

Untuk memaksimalkan layanan Trans Metro Bandung (TMB) Dishub Kota Bandung akan memperbaiki dan membangun 80 unit shelter. Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan nantinya shelter yang tidak berfungsi akan dipindahkan ke lokasi yang terdapat kantong penumpang dan terintegrasi dengan angkutan umum.

Pemprov Jabar bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar akan menggelar West Java Investment Summit (WJIS) pada 17-18 Oktober 2019. Kepala Group Advisory Pengembangan Ekonomi KPw BI Jawa Barat Pribadi Santoso mengatakan WJIS 2019 merupakan kelanjutan dari forum West Java Incorporated, sebagai upaya untuk mendorong investasi di daerah.

Rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan diprediksi berpengaruh terhadap peluang investasi di Jawa Barat. Kabid Pengendalian DPMPTSP Jabar Diding Abidin menyatakan digelarnya West Java Investment Summit menjadi salah satu upaya untuk menarik investor ke tatar Pasundan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini