Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (26/12/2019)

KilasBandung – Dari 1.406 CPNS Kota Bandung yang mengajukan sanggahan setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat, hanya 8 orang yang lolos verifikasi. Sekretaris panitia seleksi CPNS Kota Bandung Rachmat Setiadi mengatakan sanggahan yang masuk mayoritas berkaitan dengan surat keterangan sehat, kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dan sertifikasi TOEFL.

Para korban terdampak kebakaran saat ini membutuhkan bantuan keuangan untuk mengontrak tempat tinggal selama mereka belum bisa membangun kembali rumahnya. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan bantuan logistik bagi para korban kebakaran dinilai telah mencukupi karena selain dari Pemkot Bandung juga ada bantuan dari berbagai pihak termasuk masyarakat kota Bandung.

Sejumlah koperasi di Kota Bandung yang statusnya non aktif akan didorong untuk kembali aktif.  Kepala Dinas Koperasi KUKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan mulai di tahun 2020 mendatang upaya itu dilakukan untuk menjadikan koperasi sebagai wadah peningkatan perekonomian masyarakat.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperbanyak beribadah terkait dengan adanya fenomena alam gerhana matahari cincin yang terjadi Kamis (26/12). Oded menjelaskan gerhana matahari cincin ini sebagai salah satu bentuk kekuasaan Tuhan YME karena fenomena alam ini merupakan bentuk keseimbangan alam semesta.

Sebagai upaya meningkatkan layanan kepada pesertanya, BPJS Kesehatan Kota Bandung menempatkan petugas khusus Pelayanan Pengaduan Peserta di Rumah Sakit atau P3RS. Kepala BPJS Kesehatan Kota Bandung Cucu Zakaria mengatakan petugas BPJS Satu memakai seragam dan menggunakan kendaraan khusus, yang ditempatkan di selasar rumah sakit untuk mempermudah pergerakan.

Agar terhindar dari jebakan berbagai tawaran investasi yang saat ini marak, Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) mengimbau masyarakat berhati-hati. Ketua Presidium APRDI Prihatmo Hari Mulyanto meminta masyarakat lebih cermat dan kritis serta memastikan perusahaan investasi memiliki ijin dari OJK.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.