Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (8/11/2019)

KilasBandung – Polisi telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus penjualan kendaraan secara online yang dilakukan oleh Akumobil. Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Rifai mengatakan jumlah korban akibat aksi penipuan tersebut mencapai seribu orang dengan kerugian ditaksir ratusan milyar rupiah.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan akan mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja lebih cepat dan lebih keras dalam menangani serta mewujudkan Program Citarum Harum. Nugroho juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Program Citarum Harum sehingga sungai tersebut kembali bersih.

Sebanyak 250 pelaku IKM menerima sertifikat halal dari Pemerintah Kota Bandung, pada Kamis (8/11). Kepala Disperindag Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan pemberian sertifikat halal untuk mendukung pengembangan wisata halal juga untuk mendorong para pelaku IKM dalam memasarkan produknya ke luar negeri.

Disperindag Jabar mendorong pelaku UMKM di Jawa Barat untuk mengembangkan usahanya hingga mampu menembus pasar ekspor. Kabid Industri Agro, Kimia, Tekstil, dan Aneka Disperindag Jabar Arif Muchamad Fazar mengatakan saat ini sudah cukup banyak produk Jawa Barat yang diekspor ke sejumlah negara, salah satunya produk bordir.

Untuk mencegah kasus stunting yang saat ini angkanya masih cukup tinggi, TP PKK Jabar terus berupaya dalam pemenuhan gizi ibu dan balita di Jawa Barat. Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya Kamil mengatakan kasus stunting di Jawa Barat saat ini masih mencapai 29,2 persen yang tersebar di 13 kabupaten di Jabar.

Hingga akhir Oktober 2019, jumlah investor di Jawa Barat menempati urutan ke-2 terbanyak dari 34 provinsi di Indonesia, sebanyak 170 ribu investor. Kepala BEI Kantor Perwakilan Jabar Reza Sadat Shahmeini mengatakan  dari jumlah tersebut, 53 ribu investor di antaranya berdomisili di kota Bandung, sedangkan sisanya tersebar di kota dan kabupaten lain di Jawa Barat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.