Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (7/2/2020)

KilasBandung – Pemkot Bandung mendirikan Sekolah Lansia yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan, kebahagiaan, kualitas hidup dan produktivitas, juga kemandirian para lansia. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan rencananya ada 4 sekolah lainnya di Kota Bandung, yaitu di Kecamatan Antapani, Sukajadi, Ujungberung, dan Cinambo.

Sekolah Lansia merupakan salah satu program unggulan dari Indonesia Ramah Lansia (IRL).  Direktur IRL Jabar Susiana Nugraha mengatakan sekolah lansia digelar untuk pemberdayaan lansia, agar mereka tetap sehat, bahagia dan produktif di masa tuanya.

Untuk mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 2021, PSSI menggelar inspeksi sejumlah stadion di 10 kota yang dipersiapkan menjadi tuan rumah. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan dari hasil inspeksi ini akan dibahas pada rapat untuk menentukan stadion atau tempat pertandingan yang nantinya dipilih.

Untuk meningkatkan pelayanan sebagai sumber informasi dan pengetahuan, Museum Geologi memperkenalkan tata pamer baru pada ruang pamer Sejarah Kehidupan. Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Rudy Suhendar mengatakan dengan semakin menariknya museum diharapkan masyarakat tidak lagi menganggap museum sebagai tempat yang membosankan dan menyeramkan.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, para pemain Persib Bandung mendapatkan vaksinasi influenza atau flu bio. Dirut Bio Farma Bandung Honesti Basyir mengatakanoemberian vaksin ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap tim Persib Bandung yang segera berlaga di kompetisi sepabola Liga 1 2020.

Pemberian vaksinasi terhadap tim Persib merupakan upaya pencegahan terhadap berbagai macam serangan penyakit flu saat tim mengarungi kompetisi. Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani mengatakan dengan pemberian vaksin influenza, para pemain bisa mempunyai antibody sehingga tidak akan separah jika dibandingkan dengan yang tidak mendapatkan vaksinasi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.