Tingkatkan Daya Tubuh, Pemain dan Pelatih Persib Divaksin Flu

Ekspresi pemain Persib Bandung Gian Zola saat disuntik vaksin influenza di Gedung Biofarma, Kota Bandung, Senin (3/1/2020). (Foto: persib.co.id)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Berbagai persiapan dilakukan Persib Bandung jelang mengarungi Liga 1 2020. Selain membentuk skuat dan mematangkan strategi, Maung Bandung juga menjalani tes kesehatan dengan melakukan suntik vaksinasi pencegahan virus influenza.

Tak hanya pemain, kegiatan ini juga melibatkan jajaran pelatih dan ofisial. Hal tersebut mereka lakukan di Biofarma, Bandung, belum lama ini.

“Ini tentunya sangat bagus untuk membuat pemain tetap sehat dan mencegah flu. Kebugaran setiap pemain sangat diperlukan bagi kami yang mempunyai agenda panjang dalam kompetisi,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, mengatakan jenis vaksin yang disuntikkan ke bagian tubuh pemain Persib merupakan vaksin influenza (flu bio). Honesti mengatakan dengan asupan vaksin flu bio ini diharapkan penggawa Persib bisa terhindar dari penyakit influenza.

“Kita ingin support tim kebanggaan Bandung. Dengan vaksin ini, diharapkan mereka bisa fit, stamina bisa bagus karena kita tahu mereka sebentar lagi akan mengikuti kompetisi. Kita harapkan mereka bisa juara,” ujar Honesti.

Honesti menyalakan flu bio pun bisa jadi salah satu vaksin untuk menangkal novel coronavirus (NcoV)  atau virus Corona yang kini tengah marak terjadi. “Kalau daya tahan tubuh bagus insyaallah virus tidak akan masuk,” ujarnya.

Sementara itu dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, mengatakan pemberian vaksinasi terhadap tim Persib merupakan sebagai upaya pencegahan terhadap berbagai macam serangan penyakit flu saat skuad berjulukan Maung Bandung mengarungi kompetisi Liga 1 2020, mendatang.

“Kami senang karena bisa mendapatkan vaksin yang sangat diperlukan untuk tim sepak bola seperti Persib. Apalagi, kami sering melakukan perjalanan di banyak daerah. Ini tentunya sangat bermanfaat untuk Persib,” tutur Raffi.

“Jika ada yang terkena flu, tidak akan separah biasanya karena sudah ada antivirus yang melindungi. Saya mengucapkan terima kasih untuk Biofarma atas partisipasinya,” ujarnya. (Sum)