Kilas Bandung, Kamis (8/11/2018)

KilasBandung – Plh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menegaskan, pakta integritas bukan hanya diucapkan atau dibaca dan ditandatangani tetapi harus diyakini dalam keteguhan hati. Menurut Ema, menghindari sifat serakah adalah instrumen yang penting untuk menjauhkan para Aparatur Sipil Negara atau ASN dari tindakan korupsi.

Pemerintah Kota Bandung akan kembali memanggil PT Centra International Property, terkait kelanjutan penuntasan persoalan jalan yang biasa digunakan warga di Kelurahan Cirangrang, Kecamatan Babakan Ciparay. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pemanggilan tersebut menyusul adanya aspirasi warga setempat yang datang ke Balai Kota Bandung.

Dinas Perhubungan Kota Bandung akan menerapkan sanksi cabut pentil kendaraan, bagi pengendara roda dua dan roda empat yang parkir di sembarang tempat. Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung, Anton Sunawibowo mengatakan sanksi cabut pentil diberlakukan, karena penggembokan dan penempelan stiker, tidak membuat efek jera pelanggar parkir.

Satlantas Polrestabes Bandung mendukung pemberlakuan sanksi cabut pentil ban kendaraan, yang terbukti parkir sembarangan. Dalam acara Bandung Menjawab, di Taman Sejarah Kota Bandung pagi tadi, Staf Dikyasa Polrestabes Bandung, Ajun Inspektur Polisi Satu Jaja Tursija mengatakan, program penertiban parkir liar merupakan salah satu program dari Korlantas Mabes Polri dalam menciptakan Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas.

Bank Indonesia mencatat pada Oktober 2018, tingkat inflasi tahunan Provinsi Jawa Barat 3,48 persen, atau lebih tinggi dibandingkan tingkat inflasi nasional 3,16 persen. Sedangkan secara bulanan, Jawa Barat mengalami inflasi 0,29 persen. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Doni P. Joewono mengatakan, dari tujuh kota perhitungan inflasi di Jawa Barat, Kota Bandung menyumbang inflasi tertinggi yaitu 0,5 persen. Sedangkan inflasi tahunan tertinggi terjadi di Kota Bekasi yang mencapai 3,84 persen.

Pemerintah Kota Bandung bakal menggelar Expo Contracting. Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang Dan Jasa, pada Setda Kota Bandung, Darmawan, berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu program unggulan Pemkot Bandung.***