Kilas Bandung, Kamis (6/12/2018)

KilasBandung – Pasca ditetapkannya Upah Minimum Kota (UMK) Kota Bandung tahun 2019 sebesar Rp3,3 juta, Pemerintah Kota Bandung menggelar sosialisasi. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana optimis setelah sosialisasi, semua pihak dapat menerima penetapan UMK tersebut, sehingga Kota Bandung tetap kondusif dari gejolak para buruh.

PDAM Tirtawening Kota Bandung baru bisa mensuplai kebutuhan air bersih sebanyak 2.000 l/detik dari kebutuhan Kota Bandung yang mencapai 5.000 l/detik. Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Soni Salimi mengatakan, untuk meningkatkan cakupan pelayanan, PDAM Tirtawening Kota Bandung berencana membangun unit pengolahan di bagian selatan Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai gelaran malam anugerah pajak oleh Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung sebagai langkah yang tepat. Yana berharap, melalui penyerahan apresiasi tersebut dapat mengingatkan warga terhadap kewajibannya untuk membayar pajak tepat waktu, tepat angka dan tepat jumlah.

Kepala BPPD Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan event pemberian anugerah pajak merupakan kegiatan tahunan untuk mengapresiasi seluruh wajib pajak daerah. Menurut Ema, selain wajib pajak, penghargaan anugerah juga diberikan kepada Camat dan Lurah yang mendongkrak pendapatan PBB.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, menyita lebih dari 100 kilogram ganja kering siap edar asal Aceh dan menangkap 5 pelakunya. Kepala BNN Jabar, Sufyan Syarif menegaskan, pihaknya akan terus bergerak melakukan pemberantasan sehingga Provinsi Jawa Barat bebas dari narkoba.

Akademi Citarum yang berisikan sejumlah pemerhati lingkungan serta mahasiswa, berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, khususnya di daerah resapan air yang saat ini kondisinya mulai kritis. Penggagas Akademi Citarum, Mastok Setyanto akademi citarum menyiapkan sejumlah program untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.***