Kilas Bandung, Kamis (4/7/2019)

KilasBandung – Dalam beberapa hari terakhir suhu udara di Kota Bandung kembali terasa lebih dingin terutama saat malam hari hingga dini hari. Petugas BMKG Bandung Yuni Yulianti mengatakan kondisi ini merupakan fenomena yang wajar sebagai tanda datangnya periode musim kemarau akibat angin pasat yang berasal dari benua Australia.

Puluhan orangtua siswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Kota Bandung melakukan aksi unjuk rasa di Balaikota Bandung menuntut agar anak-anaknya dapat diterima di sekolah negeri tanpa harus melalui sistem zonasi. Ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Kota Bandung Ilas Dewanti menyatakan banyak anggota masyarakat yang menjadi korban zonasi.

Pemprov Jabar meluncurkan Kalender Pariwisata Jabar 2019 untuk menargetkan kunjungan 48 juta wisatawan nusantara dan 1,8 juta wisatawan mancanegara. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan dengan peluncuran kalender event ini, Jawa Barat mendeklarasikan sebagai provinsi pariwisata.

Jika ada sebuah daerah seperti kota atau kabupaten maupun provinsi menetapkan sebagai daerah ramah perempuan idealnya bukan merupakan sikap mengasihi perempuan. Wakil Ketua Komnas Perempuan Budi Wahyuni mengatakan sikap ramah perempuan adalah bentuk penghormatan terhadap hak asasi perempuan.

Untuk mengurangi tingkat kecelakaan di perlintasan kereta api, PT KAI berencana menutup seluruh perlintasan tidak resmi yang sebidang dengan jalan. Vice President Public Relation PT KAI Edy Kuswoyo mengatakan sejak tahun 2017 lalu sudah menutup lebih dari 900 perlintasan tidak resmi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.