Kilas Bandung, Jumat (25/1/2019)

KilasBandung – Setiap tahun jumlah kendaraan bermotor di Kota Bandung bertambah 215 ribu unit yang terdiri dari 180 ribu sepeda motor dan 15 ribu unit mobil. Kepala Bappelitbang Kota Bandung Hery Antasari mengatakan penambahan kendaraan tersebut menyebabkan kondisi lalu lintas di Kota Bandung terbilang rumit.

Selain untuk kepentingan kendaraan roda empat, jalan tol dalam kota Bandung (NS Link) Pasirkoja-Supratman Pusdai diusulkan mengakomodasi kendaraan sepeda motor. Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan adanya lajur untuk sepeda motor diusulkan karena jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang terus meningkat setiap tahunnya.

Sejumlah pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung yaitu Atep, Tony Sucipto, Eka Ramdani, dan Airlangga Sucipto karena dinilai telah menjadi legenda Persib. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada para pemain untuk membela Persib Bandung.

Pemain Persib Bandung Airlangga Sucipto mengucapkan banyak terima kasih kepada Viking dan bobotoh Persib Bandung yang selalu mendukung karirnya di kancah sepak bola, khususnya selama memperkuat Maung Bandung. Menurutnya masih banyak mantan pemain Persib Bandung yang lebih pantas menyandang gelar legenda.

Penyediaan ruang merokok di tempat publik harus berhubungan langsung dengan udara terbuka. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana merekomendasikan kepada pengelola gedung agar kawasan merokok ditempatkan di luar ruangan sehingga asap rokoknya tidak berada di dalam ruangan.

RSHS Bandung mencatat terjadinya kenaikan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga lima kali lipat. Kepala Divisi Infeksi Kelompok Staf Medis Anak RSHS Bandung, Djatnika Setiabudi mengatakan peningkatan kasus DBD seiring datangnya musim penghujan dan banyaknya penampung air untuk menjadi tempat nyamuk menetas.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan langsung membekukan transaksi selama 20 hari jika ditemukan ada dugaan indikasi transaksi bodong. Wakil Ketua PPATK Dian Ediana Rae mengatakan dengan pembekuan transaksi maka bisa menyelamatkan aliran dana yang sudah masuk ke rekeningsehingga menekan kerugian dana masyarakat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.