Kilas Bandung, Jumat (21/12/2018)

KilasBandung – Untuk mendukung terwujudnya pembangunan 5 jembatan layang atau flyover di Kota Bandung dalam 5 tahun, Wali Kota Bandung Oded M. Danial sudah berkoordinasi dengan Kementrian PUPR dan dinas terkait di Provinsi Jawa Barat. Oded menyatakan, dalam masa kepemimpinannya kini, ia akan terus berupaya menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah Kota Bandung yang sempat tertunda di masa kepeminpinan sebelumnya.

Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung berharap penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) termasuk anak jalanan bisa tuntas dilakukan. Kepala  Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung  Tono Rusdiantono mengatakan selama ini penanganan warga PMKS hanya dilakukan selama tiga sampai tujuh hari di pusat kesejahteraan sosial atau Puskesos.

Ekspor produk kuliner berupa berbagai macam keripik atau makanan ringan dari Kota Bandung ke Korea Selatan sudah berjalan kurang lebih setahun. Kepala Seksi Ekspor Impor Dinas Perdagangan dan Industri Kota Bandung, Indah Kurniawati mengatakan, ekspor berbagai jenis keripik bisa dilakukan setelah melalui berbagai tahapan karena persyaratannya cukup ketat terutama dalam kualitas, kandungan gizi dan kemasan.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat melarang kendaraan berat melintas di Jawa Barat selama periode libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan larangan diberlakukan untuk angkutan barang kecuali di bawah sumbu tiga mulai 24 hingga 26 Desember, dan 29 Desember sampai 2 Januari 2019.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program sekolah non reguler Sakola Jabar Juara atau Sajajar di Kota Bandung. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan sajajar merupakan terobosan sistem pendidikan atau sekolah bagi calon siswa yang tidak bisa sekolah karena terkendala berbagai faktor, seperti biaya, pekerjaan atau jarak.***