Ketua PRSSNI Jabar: Modal Utama Menghadapi Perubahan Zaman Adalah SDM

KPID Jawa Barat bersama PRSSNI Bandung menggelar Workshop Peningkatan Profesionalisme SDM Penyiaran dengan tema Memantapkan Kualitas SDM Sebagai Garansi Kualitas Siaran yang Berdaya Jual Tinggi di Era Multiplatform, Selasa (2/10/2018). (Sumber Foto: Panzi P./ PRSSNI Bandung)

Bandung – Modal utama dalam menghadapi perubahan zaman adalah  kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM, termasuk di bidang penyiaran.

Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jawa Barat Yusuf Siregar mengatakan upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas penyiar radio menjadi sebuah keharusan.

“Modal utama dalam menghadapi perubahan zaman adalah sumber daya manusia yang handal dan kompeten,” ujar Yusuf Siregar kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Oleh karena itu, menurutnya, PRSSNI akan terus melakukan upaya peningkatan kualitas dengan berbagai pelatihan dan lain sebagainya.

“Untuk itu melalui workshop ini semoga pengetahuan dan keterampilan juga kreativitas kita sebagai insan radio semakin terasah,” tambahnya.

KPID Jawa Barat bersama PRSSNI Bandung menggelar Workshop Peningkatan Profesionalisme SDM Penyiaran dengan tema Memantapkan Kualitas SDM Sebagai Garansi Kualitas Siaran yang Berdaya Jual Tinggi di Era Multiplatform. Workshop diikuti puluhan perwakilan radio siaran anggota PRSSNI Bandung dan PRSSNI Jawa Barat berlangsung di Hotel Grand Tjokro Jalan Cihampelas, Bandung, Selasa (2/10/2018).

Yusuf Siregar juga menyatakan berbagai kegiatan workshop atau pelatihan menjadi bentuk sumbangsih PRSSNI untuk meningkatkan perkembangan industri radio siaran di Jawa Barat.

“Kegiatan ini adalah bentuk kontribusi organisasi untuk kemajuan industri radio di Jawa Barat yang disupport oleh KPID,” imbuhnya.***

 

Rep: Agustin Purnawan