Kemenkominfo Dorong Pertumbuhan Start Up Industri Digital

Dirjen Penyelanggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli.

Bandung – Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan apresiasi kegiatan Bandung ITC Expo gelaran Universitas Telkom (Tel-U) yang diikuti oleh puluhan perusahaan bergerak dalam produk digital di Indonesia.

Dirjen Penyelanggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli mengharapkan, Bandung ITC Expo bisa menjadi ajang yang baik untuk membangun inovasi-inovasi baru di bidang digital karena kegiatan ini menyatukan atau mempertemukan antara kampus dengan industri.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan dan implementasinya harus lebih jelas artinya apa yang diriset dan apa yang dihasilkan dalam penelitian itu bisa diimplementasikan dan dikomersialisasikan,” ucapnya.

Ahmad juga mengharapkan, akan tumbuh start up-start up baru di bidang ekonomi digital karena tantangan ke depannya industri yang berubah adalah di bidang industri digital.

“Kegiatan ini sejalan dengan ekonomi digital untuk kesejahteraan masyarakat dan yang dipamerkan sebagai karya yang inovasi sangat bagus, dan yang penting diundang para pelaku usaha karena ini fungsi dari PT untuk menyerap kebutuhan industri,” katanya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung