Kebakaran SMPN 50 Bandung Hanguskan Belasan Ruangan

Bandung – Belasan ruangan di SMPN 50 Kota Bandung, Jalan Pasir Jati, Kelurahan Cigending Kecamatan Ujungberung Kota Bandung habis dilalap api, Minggu (10/6/2018).

Ruangan yang terbakar antara lain ruang guru, ruang kepala dan wakil kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang kesiswaan, ruang rapat, ruang kurikulum, koperasi, mushola, dapur sekolah dan toilet.

“Ya, Luas keseluruhan mencapai 7.030 meter persegi, termasuk ruang kepala sekolah, guru dan administrasi,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara di lokasi kejadian.

Api cepat membesar akibat tiupan angin dan banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti buku-buku, kertas dan material lainnya. Ferdi memastikan tidak ada ruang kelas yang terbakar.

“Ruang kelas, laboratorium, multimedia, lab bahasa dan aula tidak ada yang terbakar. Api padam sekitar pukul 16.30 dan tidak ada korban jiwa,” kata Ferdi.

Sementara itu Wadanru Diskar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena tidak ada aktivitas belajar mengajar.

“Tidak ada korban jiwa karena sekolah libur,” ujar Totoy seperti dikutip dari PRFM.

Totoy menambahkan api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak sampai merembet ke ruangan lain.

“Sudah bisa penyekatan sehingga tidak ada rambatan ke bangunan lain,” sambungnya.

Dalam menangani kebakaran tersebut, pihaknya menerjunkan 3 unit pancar pusat, 3 unit pancar UPT Wilayah Timur, 2 unit rescue serta 1 unit ambulance dari Dinkes Kota Bandung.***