Kebakaran Rumah di Belakang SMAN 24 Bandung, Pemilik Rugi Rp1,5 M

KILASBANDUNGNEWS.COM – Petugas memastikan tak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah di belakang SMAN 24 Bandung. Namun, kerugian materil akibat kebakaran itu mencapai Rp 1,5 miliar.

“Menurut keterangan pemilik, diperkirakan kerugian sekitar Rp 1,5 miliar,” ucap Kabid Pemadaman Diskar PB A Kurnia dalam keterangannya, Senin (14/10/2019).

Kebakaran rumah yang berada di Jalan Cijalumpang, Kelurahan Pasirendah, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, itu terjadi pada pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran berhasil dipadamkan petugas dalam waktu 30 menit.

Kurnia menjelaskan kerugian yang diderita korban itu berdasarkan hitungan dampak kerugian. Menurut dia, kebakaran itu menghanguskan bangunan seluas 342 meter persegi serta barang-barang korban.

“Karena luas yang terbakarnya 342 meter persegi,” kata Kurnia.

Selain itu menurut Kurnia, dalam penanganan kebakaran ini, pihaknya berhasil menyelamatkan bangunan lain. Sebab lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk.

“Bagian kanan dan depan ada rumah warga. Bagian kiri SMP dan SMA Karya Pembangunan, 2 sementara bagian belakang lahan kosong milik PU. Kisaran aset yang berhasil diselamatkan Rp 20,1 miliar,” ujar Kurnia.***