Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Ruko di Jalan Otista

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 13 unit ruko dan satu rumah di Jalan Otto Iskandardinata, RT 01 RW 03 Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung hangus dilalap api, dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (6/9/2020) malam.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan, pihaknya mengalami kesulitan melakukan pemadaman, karena aliran listrik di lokasi kejadian masih menyala, dan sangat membahayakan petugas pemadam kebakaran.

Diskar PB Kota Bandung mengerahkan sekitar 24 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, untuk memadamkan kobaran api. Akhirnya, api dapat dijinakkan setelah petugas berjibaku selama kurang lebih 5 jam.

Sementara itu Camat Astana Anyar Kota Bandung, Syukur Sabar mengatakan, banyaknya terdapat barang yang mudah terbakar di dalam ruko, membuat api cepat membesar. Kondisi ini menyebabkan kebakaran meluas dan menghanguskan belasan bangunan.

Menurut Syukur, selain terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, di belakang ruko tersebut, terdapat kawasan padat penduduk, sehingga membuat panik warga.

Setelah api dapat dipadamkan, aparat kewilayahan mengerahkan petugas Linmas dan Satpol PP Kecamatan Astana Anyar, untuk bersama-sama dengan jajaran Polsek dan Koramil, menjaga lokasi kebakaran. (YUD)