Disdagin Kota Bandung Bakal Bantu Pelaku Usaha Masuk Market Place

KILASBANDUNGNEWS.COM  – Dalam upaya pemulihan ekonomi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung bakal membuka pelatihan bagi pelaku usaha kecil menengah berupa pembinaan pengembangan e comerce.

Para pelaku usaha yang belum mendaftarkan usahanya secara digital akan dibantu masuk ke market place atau jualan secara online.

“Pemulihan ekonomi, khusus di bidang distribusi perdagangan dan pengembangan e comerce ada pelatihan ini agar para pelaku usaha bisa jualan secara online. Ini yang baru dan belum masuk market place tersebut ya,” jelas Kabid Distribusi Perdagangan dan Pengembangan e comerce Disdagin Kota Bandung Meiwan Kartiwa.

Kata Meiwan pelatihan tahun ini diperuntukan bagi 480 pelaku usaha. Nantinya pelatihan dibagi dalam beberapa tahap.

Sebanyak 120 pelaku usaha sudah dibina langsung oleh ketua deskranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded. Dan 120 orang tersebut kini sudah terdaftar di market place grab.

“Minggu depan ada 160 orang lagi dibina dan akan dibantu masuk ke ke bli bli. com dan sisanya 200 orang akan dibantu ke tokopedia dan market place lainnya. Dari 200 itu 40 orang dari hasil musrembang, dan sisanya terbuka untuk umum tetapi nanti disampaikan cara daftarnya,” bebernya.

Para pelaku usaha yang dibina lanjutnya berbagai usaha mulai dari kuliner, kraft, fashion dan lainnya.

“Apa saja pelaku usaha asalkan warga dan tempat usahanya di Kota Bandung. Materi pelatihan seperti cara bikin foto, caption, video dan itu juga kerjasama dengan telkomsel,” pungkasnya.

Semua pelatihan diberikan secara gratis. Dengan dibina disiapin makan pendaftaran pelaku usaha ke market place lebih cepat. (EVY)