Kalahkan UEA 1-0, Timnas U-19 Indonesia Hadapi Jepang di 8 Besar Piala Asia U-19

Para pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Witan Sulaeman ke gawang Uni Emirat Arab pada laga fase grup Piala Asia U-19 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (Foto: Bolasport)

Bandung – Timnas U-19 Indonesia berhasil memastikan diri untuk melaju ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018. Kepastian ini didapat seusai menang 1-0 atas Uni Emirat Arab pada partai pamungkas Grup A yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Gol semata wayang timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-23. Kemenangan ini membuat Indonesia menjadi runner-up grup A di bawah timnas U-19 Qatar.

Di babak 8 besar,  timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang sudah memastikan diri sebagai juara grup B. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018) pukul 19.00 WIB.

Sementara itu Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui laman resminya mengatakan kemenangan timnas U-19 Indonesia atas Uni Emirat Arab adalah kemenangan yang masyhur.  AFC memuji Indonesia atas kemenangan tersebut, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi AFC.

Hal ini tercantum dalam laporan pertandingan mereka yang berjudul, “Grup A – Matchday Tiga: Indonesia 1-0 Uni Emirat Arab”.

“Dalam beberapa menit terakhir yang semrawut, meski dengan tambahan waktu hingga tujuh menit, Indonesia bisa bertahan untuk mengamankan tak hanya kemenangan masyhur namun juga tiket ke babak delapan besar,” tulis AFC pada paragraf terakhir.***