Jabar Siap Miliki IDX Inkubator

Bandung – Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana menambah IDX Inkubator yang menjadi wadah bagi para pelaku usaha rintisan atau startup dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini sejalan dengan upaya BEI dalam mendorong startup untuk naik kelas dan masuk di bursa.

Kepala Kantor Inkubator Bursa Efek Indonesia Pusat Informasi Go Public Jawa Barat, Achmad Dirgantara mengatakan, IDX Inkubator yang segera dibuka di Jabar tersebut, ditujukan khususnya bagi startup digital yang disiapkan untuk IPO (Initial Public Offering).

“IDX Inkubator yang pertama di Jabar nantinya untuk startup bidang digital. Kita siapkan mereka untuk IPO, untuk pendaftaran dibuka di situs 1-2 bulan kedepan,” kata Achmad, di BEI Pusat Informasi Go Public Jabar, Jumat (6/7/2018).

Menurut Achmad, beberapa komunitas yang sudah siap dan akan daftar diantaranya startup bidang IT serta jasa. Nantinya mereka akan didampingi oleh para mentor dari Jakarta dan Bandung selama 6 bulan untuk pengembangan usahanya.

“Trainer ada 12 orang dari Bandung dan Jakarta, diantaranya ahli bidang ekonomi, hukum, IT. Kita targetkan 25-40 orang setelah sebelumnya kita seleksi dan kita sediakan coworking space,” ucapnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung