Jabar Raih Adipurna Prima Award

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima penghargaan Adipurna Prima Award, dalam acara APPSI Award, di Hotel Shangrila Surabaya, Senin (29/1/2019).

Bandung – Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan Adipurna Prima Award karena dianggap sebagai provinsi yang penuh kreatifitas dan inovasi. Penghargaan diberikan dalam acara APPSI Award, di Hotel Shangrila Surabaya, Jawa Timur, Senin malam (29/1/2019).

Penghargaan Adipurna Prima Award yang didapat terkait dengan pembangunan dan pengembangan ekonomi kreatif lewat ikon program Bandung Silikon Valey Industri Kreatif di 27 Kabupaten/Kota. Jawa Barat berhasil unggul dari dua nominasi lain yakni Bali dan Sumatera Barat.

Seperti dilansir laman resmi Pemprov Jabar, Jawa Barat sebenarnya masuk juga dalam nominasi penghargaan pelayanan publik bersama dengan Jawa Timur dan Kalimantan Utara yang menjadi penerima penghargaannya.

Usai menerima penghargaan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan Jabar memang sedang menjalankan misi dan visi diantaranya pada pengembangan inovasi digital. “Ini sejalan dengan visi dan misi Jabar ke depannya,” ujarnya.

Jawa Barat, menurutnya memang akan terus melakukan inovasi dalam pengembangan industri kreatifnya, melalui Tekno park Bandung Silicon Valley.***