Jabar Percontohan Keberhasilan Kampung KB

Bandung – Jumlah Kampung KB yang mencapai lebih dari 1.300 menjadikan Provinsi Jawa Barat layak menjadi percontohan bagi provinsi lain dalam program menekan laju pertumbuhan penduduk.

Mantan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Haryono Suyono mengatakan, dengan berbagai inovasi dan teknologi serta intervensi lain di Jawa Barat, program Kampung KB turut serta mensejahterakan masyarakatnya.

“Saya harap secara bertahap Jawa Barat dengan kemajuan program Kampung KB-nya berubah menjadi Kampung Sejahtera,” kata Haryono, di sela-sela acara Review Program KKBPK di Hotel Holiday Inn, yang berlangsung hingga hari ini, Selasa (18/9/2018).

Menurut Haryono,, pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil atas keberhasilan program Kampung KB yang merupakan salah-satu indikator keberhasilannya dalam menurunkan angka kemiskinan di Jawa Barat.

“Dengan program Kampung KB angka kelahiran yang mulai menurun serta angka partispasi KB warganya pun terus membaik, serta bisa lebih mengaktualisasikan 8 fungsi keluarga dan membangun karater bangsa melalui perwujudan keluarga kecil bahagia sejahtera,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung