Istrinya Wafat, Driver Ojol di Bandung Menggendong Anaknya Sambil Bekerja

KILASBANDUNGNEWS.COM – Warganet di Kabupaten Bandung heboh dengan keberadaan seorang driver ojek online (ojol) yang bekerja sambil menggendong anaknya.

Seperti dilansir Detik News, Kamis (28/11/2019), cerita ini dibagikan pemilik akun Instagram @triyani_maulida dan diunggah ulang akun @adalahkabbandung. Kisah ini mendapatkan reaksi positif dari warganet dengan mendapat lebih dari 3.000 like dan 100 komentar.

Cerita sore ini datang dari @triyani_maulida, Rabu (27/11/2019) mbak Tria menunggu ojek online di Cimaung, Kabupaten Bandung. Setelah order, abang ojolnya datangnya lama. Tiba-tiba datang, dengan kondisi menggendong anak didepan. Awalnya mbak Tria sempat menggerutu, kemana ibu anak tersebut sehingga harus membawa anak tersebut saat bekerja. Setelah di perjalanan terjadilah percakapan, bila ibu dari anak tersebut meninggal dunia. Sekarang anak tersebut sudah berumur 22 bulan, terpaksa diajak bekerja karena bibinya yang sebelumnya mengurusnya juga bekerja. Semoga Abang Ojol dan Ade kecilnya diberikan rejeki berlimpah oleh Allah SWT. Amin,” tulis caption @adalahkabbandung.

Pemilik akun @triyani_maulida membenarkan kisahnya itu. Menurutnya driver ojol itu bernama Ade. “Iya, ya iba, kasihan, sedih juga, campur aduk lah,” kata Tria saat dikonfirmasi deticom via pesan singkat, Kamis (28/11/2019).

Tria mengungkapkan, ia memesan ojol dari rumahnya yang berada di Kecamatan Cimaung ke Jalan Rancamanyar, Kecamatan Baleendaah. Ia sempat kesal saat melihat driver membawa anak saat bekerja. Namun Setelah terjadi percakapan hatinya terenyuh.
“Iya kan pesen agak lama datangnya, udah siang, lagian kan saya mau berangkat kerja. Pas datang drivernya bawa anak. Nah di jalan dari Cimaung sampe Asem (Pamengpeuk) enggak ada obrolan apa-apa. Pas di Asem drivernya nanya belok sini. Dijawab iya,” katanya.

Karena penasaran, Tria menanyakan kepada driver tersebut mengapa membawa anak saat bekerja. “Nah di sana ditanya penasaran. Pak kalau boleh tau mamahnya ke mana? Mamahnya udah meninggal waktu hamil tiga bulan anak ke dua. Ini anak pertama saya baru 22 bulan. Makannya dibawa kerja enggak ada yang jaga. Biasanya sama bibinya dijagain, sekarang kerja. Jadi dibawa ngojeg,” ungkap driver tersebut kepada Tria.

Tidak ada percakapan lagi setelah itu. Tria mengaku langsung terketuk hatinya.

Menurut Tria, saat dibawa bekerja oleh ayahnya anak tersebut tidak rewel. “Enggak (nangis) diem aja anaknya. Malahan tidur. Kecapean kali,” ujarnya.***