Iriawan Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Tol Cigatas

Penjabat Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan. (Foto: Istimewa)

Bandung – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan mengajak kepada masyarakat untuk mendukung rencana proyek pembangunan jalan bebas hambatan mulai dari Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) yang diharapkan sudah bisa dilaksanakan pembangunannya pada tahun 2019 mendatang.

“Dengan ada jalan tol akan meningkat semuanya, harga tanah naik, kesejahteraan masyarakat meningkat kemudian pergeseran ekonomi juga lebih cepat, mungkin nanti dari Bandung ke Tasik bisa 1,5 jam,” katanya.

Menurut Iriawan, perlunya komunikasi yang baik antara pemerintah dalam hal ini instansi terkait yang melakukan pembangunan dengan masyarakat yang lahannya akan akan dibebaskan sehingga proyek Tol Cigatas ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar tanpa adanya gesekan.

“Ini kan kepentingan umum, saya kira kalau komunikasi baik bisa, mana lebih penting dengan lahan yang dipunyai tentu akan bisa kemudian dengan kepentingan masyarakat,” jelasnya dalam sebuah acara beberapa waktu lalu

Iriawan menegaskan, di semua negara maju infrastruktur lebih diutamakan dan keberadaannya bermanfaat besar bagi masyarakat secara luas tidak hanya mereka yang berdekatan dengan Tol tersebut.

“Di mana-mana negara maju infrastruktur itu nomor satu, jadi saya menghimbau kepada masyarakat bantu pemerintah untuk bisa melakukan hal ini dengan cepat,” pungkasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung