Ini Penyebab Laga Persib vs Persija Batal Digelar

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta ­- Polda Metro Jaya memastikan tidak menurunkan izin pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Seharusnya pertandingan itu berlangsung Sabtu (28/4/2018) mendatang.

“Kita rekomendasikan kepada panitia pelaksana (panpel) dicoba untuk dijadwalkan ulang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Pengunduran pertandingan ini lantaran polisi disibukkan untuk mempersiapkan pengamanan May Day. Selain itu, pengunduran pertandingan agar personel lebih siap.

“Enggak mungkin pertandingan akan digelar pada tanggal 28, pasti setelah (May Day),” tutur Kombes Argo.

Sementara itu Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menyatakan laga sarat gengsi tersebut akan digelar pada Kamis (3/5/2018). Kepastian mundurnya laga Persija melawan Persib karena Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan surat izin keamanan.

“Laganya resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018,” kata Gede saat dihubungi, Rabu (25/4/2018).

Gede memastikan laga tersebut bakal digelar di SUGBK. Pihak Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya pertandingan tertunda itu.

“Hanya jam kick-offnya dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB,” kata Gede.***

Sumber: tribunnews.com