INASGOC Libatkan 4.300 Volunteer Asian Games 2018

Bandung – Sebanyak 4.300 relawan atau volunteer yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia akan dilibatkan dalam ajang Asian Games 2018 yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang.

Director of Sports Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Wisnu Wardana mengatakan, para volunteer tersebut akan ditempatkan di sejumlah venue yang tersebar di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Palembang.

“Volunteer yang kita libatkan dari Sabang sampai Merauke untuk menyukseskan setiap pertandingan cabang olahraga Asian Games 2018, mulai dari sebelum hingga sesudah pertandingan digelar,” katanya di sela-sela pembekalan volunteer Asian Games 2018 di Bale Asri Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (30/7/2018).

Menurut Wisnu, ribuan volunteer yang sebagian besar merupakan mahasiswa, atlet hingga pelajar tersebut akan disebar di seluruh venue, masing-masing 800 orang di sejumlah venue di Jabar, di Jakarta 2.000 orang dan di Palembang 1.500 orang dengan tugas yang berbeda-beda sesuai disiplin kerja dari departemennya.

“Mereka menyiapkan kesiapan venue lapangan, pertandingan, kesiapan alat pertandingan, official, atlet,” tambah Wisnu.

Nantinya setiap venue akan dibantu oleh sekitar 20 sampai 60 volunteer sesuai cabor dan kebutuhan di lapangan dan mereka akan mendapatkan pengganti uang transport dan uang makan.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung