Ibu Gen Z Fahami Dunia Daring Dan Keamananya

KILASBANDUNGNEWS.COM – Hari ibu 2023 PKS Kota Bandung sosalisasikan kampanye gagasan dan kepedulian akan peran ibu dalam keluarga terutama bagi ibu gen Z membangun keluarga di era digital.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat mengatakan ibu gen Z adalah pilar penting dalam membangun keluarga di era digital.

“Ibu gen Z, menghadapi tantangan unik, tetapi juga membawa kelebihan dan kebijaksanaan baru dalam dunia pendidikan anak, seperti memahami dunia daring, mengajarkan keamanan siber, mendukung kesehatan mental dan berkomunikasi terbuka,” kata Ahmad Rahmat.

Pada acara Gerakan Nasional Hari Ibu 2023 dengan tema RKI (Rumah Keluarga Indonesia) for AMIN Menyapa Keluarga dan Memberi Hadiah untuk Ibu itu secara serentak di setiap kecamatan. Ia menegaskan kepedulian akan kesejahteraan generasi milenial, generasi Z, kaum ibu dan keluarga tercantum jelas dalam kampanye gagasan PKS yaitu kemudahan pangan, kemudahan lapangan pekerjaan dan juga kemudahan akses pelayanan kesehatan.

Pihaknya menjelaskan kegiatan Gerakan Nasional tersebut berupa memberi hadiah untuk ibu, berbagi sayuran dan bahan masakan murah meriah, masak bareng emak-emak, pasar murah, silaturahim tokoh, talkshow, pelatihan parenting, meramaikan media sosial dengan konten kreatif tentang ibu dan keluarga.

Politisi PKS ini pun berharap peran ibu semakin menguat dalam keluarga untuk mencetak generasi emas, dapat menumbuhkan kesadaran dan penghormatan di kalangan milenial dan gen Z terhadap peran penting orangtua khususnya ibu dalam membentuk masa depan dan semakin kokoh eksistensi RKI sebagai pusat kegiatan layanan ketahanan keluarga berbasis masyarakat.

“Kami berharap peran ibu semakin kuat untuk mencetak generasi emas, lalu kalangan milenial dan Gen Z berbakti kepada orangtua khususnya ibu dan RKI semakin eksistensi dalam memberikan layanan keluarga di lingkungan masyarakat,” harapnya. (EVY)