Hindari Ketergantungan Gadget dengan Kidz Run

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kecenderungan anak-anak usia di bawah 12 tahun, saat ini sudah tidak bisa dilepaskan dari keberadaan teknologi salah satunya gadget, sehingga mereka mengalami keterbatasan untuk bersosialisasi atau bermain layaknya seorang anak-anak.

Untuk mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap gadget, sejumlah anak muda Bandung menggelar Kidz Run, yang rencananya akan digelar di dalam kawasan Bandung Zoo Garden atau Kebun Binatang Bandung, pada Sabtu (7/12/2019) mendatang.

Panitia Kidz Run, Yosi Gunawan mengatakan, dalam kegiatan nanti para peserta akan berkelilingi Kebun Binatang sejauh 3 kilometer, dimana dalam setiap pos yang dilewati para peserta harus menjawab pertanyaan seputar binatang dan juga memberikan makanan kepada hewan secara langsung.

“Karena kita melihat ada kecenderungan anak-anak jaman sekarang itu sangat nempel dengan gadget, ga bisa lepas dari gadget, dan kita ingin memberikan option yang lain, ada alternatif anak-anak bisa mendapatkan hiburan yang lain, yaitu dengan berolah raga, bergerak dan dapat edukasi, maka kita menawarkan Kidz Run ini,” katanya.

Menurut Yosi, dalam Kidz Run nanti, selain bisa berlari bersama keluarganya, para peserta bisa bersosialisasi dengan yang lain dan akan mendapatkan edukasi, khususnya tentang satwa-satwa yang dilindungi.

“Selama di trek, para peserta akan mendapat edukasi dari petugas tentang satwa dengan cara kuis bagi peserta 6-12 tahun, untuk peserta usia dibawah 6 tahun mereka bisa memberikan makanan langsung kepada satwa,” ucapnya. (Parno)