Hafiz dan Hafizah Kokohkan Bandung Agamis

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada acara Wisuda Tahfiz dan Penganugerahan Bintang TKK PAI Tahun Pelajaran 2018-2019 Yayasan Darul Hikam, di Dago Tea House, Kamis (23/5/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial optimis sekolah di Kota Bandung mampu melahirkan hafiz dan hafizah berkarakter. Tak hanya itu, para penghafal Alquran itu bisa membantu mewujudkan visi Kota Bandung yaitu, Bandung yang agamis.

“Saya optimis para penghafal Alquran lahir dari sekolah-sekolah di Kota Bandung. Mereka mampu menjadi pemimpin baik di daerah, nasional bahkan internasional,” ujarnya pada acara Wisuda Tahfiz dan Penganugerahan Bintang TKK PAI Tahun Pelajaran 2018-2019 Yayasan Darul Hikam, di Dago Tea House, Kamis (23/5/2019).

Ia optimis, dengan wisuda sebanyak 220 murid itu bisa menambah hafiz muda yang membanggakan orang tua bahkan lingkungannya.

“Selain dari sekolah Darul Hikam, saya harap lahir terus hafiz yang membanggakan sebagai generasi Rabani dan generasi Qurani,” harapnya.

Oded menegaskan akan terus mendorong agar Alquran menjadi pedoman hidup warga Kota Bandung khususnya kaum muslim. Termasuk melalui di dunia pendidikan.

“Zaman saya, sekarang lembaga pendidikan di Bandung harus dihuni oleh warga yang cinta Alquran. Insya Allah akan turun keberkahan,” katanya.

Mengenai Bandung agamis, Oded semakin optimis bisa melahirkan hafiz dan hafizah lebih banyak lagi. Apalagi di Kota Bandung terdapat sekitar 4.000 masjid.

“Saya harap tiap kelurahan memiliki hafiz. Target 1.000 hafiz tiap kelurahan. Mudah mudahan suatu saat nanti bisa menjadi wasilah turunnya keberkahan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Perguruan Darul Hikam, Ruri B. Ramadanti menyampaikan, para muridnya telah melaksanakan pendidikan dengan menghafal Alquran selama 7 bulan.

“Mulai dari kelas 2-6 SD. Alhamdulillah selama 7 bulan ini mereka bisa menghafal Alquran. Baik juz 27, 28, 29 dan 30,” ungkapnya.***