Oded: Silaturahmi Mempererat Persaudaraan

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bertadarus bersama berbagai forum di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (22/5/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bertadarus bersama berbagai forum di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (22/5/2019). Selain membaca Alquran, acara tersebut sekaligus ajang silaturahmi Wali Kota Bandung dengan sejumlah tokoh.

Forum tersebut di antaranya, Kelompok Kerja Majelis Ta’lim (KKMT), Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah (FKDT), Himpunan Alumni Miftahul Huda, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Menurut Oded, kunci keberhasilan pembangunan yaitu silaturahmi. Ia yakin dengan silaturahmi mampu merangkul masyarakat dari setiap perbedaan.

“Hari ini mang Oded undang komunitas maupun forum untuk tadarus dan bersilaturahmi,” katanya.

Oded mengatakan, Pemkot Bandung selalu memfasilitasi masyarakat untuk selalu bersilahturahmi. Meskipun berbeda suku, bahasa dan agama, Oded yakin dengan bersilaturahmi mampu eratkan persaudaraan.

Ia mencontohkan, seperti menjelang memperingati hari-hari besar, Oded mengajak untuk bersilaturahmi dan berpesan agar selalu kondusif.

“Kita undang untuk tetap menjaga persaudaraan. Menjelang hari hari besar, undang umat Konghucu, Buddha, kristiani dan sebagainya. Dengan silaturahmi saya yakin kota ini nyaman dan aman,” katanya.

Ia berharap, dengan silaturahmi mampu meningkatkan kolaborasi dan menjadi Kota Bandung yang kondusif.

“Saya yakin konsep silaturahmi ini bisa terus meningkat untuk hadirkan Bandung yang lebih nyaman,” tuturnya.***