Gubernur: Kerjasama Pemprov Jabar Bersama BNI Syariah Bentuk Kolaborasi Terbaik

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dan mendukung penuh kerjasama antara Pemprov Jabar dan BNI Syariah terkait program pengembangan ekonomi umat di Jawa Barat melalui program MESRA (Pembiayaan Masjid Sejahtera), One Village One Hafidzh dan program Rumah Sehat.

Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil mengatakan kerjasama antara Pemprov Jabar dan BNI Syariah tersebut merupakan bagian dari terjemahan Jabar Juara Lahir Batin. Sekaligus menitipkan dengan teori Dinamis Goverment yaitu mengajak mitra-mitra untuk mengambil peran aktif.

“Nah setelah 1 Hafidzh satu Quran kita titipkan ke BNI Syariah, kemudian progam Kredit Mesra, program pembangunan juga dititipkan, ini contoh terbaik kolaborasi antara Pemprov Jabar dengan swasta,” kata Gubernur, di acara Grand Launching Relokasi BNI Syariah Kantor Wilayah dan Cabang Bandung di Jalan Asia Afrika No. 174, Bandung, Selasa (13/11/2018).

Menurut Gubernur, dengan kerjasama seperti ini Pemprov Jabar bisa membangun rumah sakit tanpa dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), program satu Hafidzh disupport oleh BNI Syariah termasuk juga progam Kredit Mesra.

“Kita harapkan dalam kurun waktu 5 tahun, program ini harus saling menguntungkan, BNI Syariah maju, kebutuhan masyarakat Jabar juga dapat dibantu,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro