Bandung – Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di kota/kabupaten untuk bisa menumbuhkan kreativitas.

“Untuk ibu-ibu Ketua Dekranasda saya titip, yang pertama tumbuhkan semangat kreativitas kepada warganya karena Dekra ini datang dari daya imajinasi, daya imajinasi ini harus dilatih,” ucapnya.

Menurut Gubernur, daya imajinasi yang diberikan Allah SWT tidak akan menjadi apa-apa tanpa dilatih. Karena itu pihaknya menitipkan kepada wali kota dan bupati serta wakilnya menyemangati daerah-daerah dan warganya untuk belajar kreatifitas.

“Wali kota dan bupati menyemangati daerah-daerah dan warganya untuk ada belajar kreatifitas,” ujar Gubernur, dalam sambutannya di acara pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Kamis (20/9/2018).

Gubernur juga menitipkan kepada para wali kota dan bupati untuk bisa merepresentasikan Dekranasda dalam 5 tahun ke depan dengan menyiapkan tempat display barang-barang hasil setiap daerah dengan nama Toko Dekranasda.

“Jadi bisa menyewa di satu tempat di shoping mall dimana toko itu isinya semua kerajinan-kerajinan yang merepresentasikan daerah yang bersangkutan, jadi wajahnya itu,” katanya.

Gubernur juga menyatakan selain di kota dan kabupaten, untuk di tingkat Provinsi Jawa Barat pihaknya juga akan membuka toko di mall-mall di Jakarta, Yogyakarta hingga ke Provinsi Bali, ini untuk menunjukkan semangat Jawa Barat.

“Gayanya harus proaktif terhadap pasar, jadi bukan hanya kegiatan-kegiatan yang rutin, wajahnya akan diukur apakah interaksi kepada masyarakat, pasar itu profesional atau tidak,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.