Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bandung – Berbagai persiapan terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jawa Barat menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Jawa Barat, Rabu (27/6/2018) lusa. Persiapan dilakukan hingga ke tingkat KPPS, khususnya dalam pendistribusian kotak suara, surat suara hingga formulir C6 yang merupakan surat undangan kepada calon pemilih.

KPUD Jawa Barat telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilgub Jabar 2018 sebanyak 31.735.133 pemilih termasuk pemilih pemula, 51.514 diantaranya merupakan penyandang disabilitas.

Sementara itu Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengajak generasi milenial untuk melek politik dan mampu memilih calon pemimpin yang baik, kapabel serta berkualitas dan benar-benar bersama rakyat dan merepresentasikan harapan kita semuanya.

“Kita harus terlibat, kita harus punya suara. Gunakan hak politik kita kalau kita ingin punya gagasan di lapangan. Ke depan, Indonesia akan memiliki pemimpin-pemimpin yang benar-benar bersama rakyat,” ujarnya di Bandung beberapa waktu lalu.

AHY mengingatkan, pentingnya generasi milenial untuk sadar dan berpartisipasi dalam politik karena jika kita membiarkan penguasa menggunakan kekuatannya untuk mengintimidasi rakyat, maka sesungguhnya hal tersebut adalah awal dari kehancuran demokrasi,

“Saya mengimbau agar anak muda menyalurkan energi yang positif, anak muda adalah kekuatan dan semua insan muda harus dapat menjadi penggerak pembangunan dan kemajuan Indonesia,” pungkasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.