Kilas Bandung, Senin (25/6/2018)

KilasBandung – Bandung Selatan diprediksi menjadi salah satu wilayah di Jawa Barat dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat dibandingkan daerah lainnya. Salah satu indikasi Bandung Selatan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi terlihat dari banyaknya investor yang menanamkan modalnya di daerah ini serta semakin tingginya volume kendaraan di kawasan tersebut. Kepala Bidang Fisik Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, Slamet Mulyanto mengatakan dengan hadirnya tol Soroja yang diresmikan akhir tahun lalu dapat memperpendek jarak Bandung Selatan dengan daerah sekitarnya. Apalagi dengan berbagai rencana pemerintah yang menyiapkan sejumlah upaya seperti pelebaran jalan utama menuju Bandung Selatan dari ROW 16 menjadi ROW 20.

Pasca dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat Komisaris Jendral Polisi Mohamad Iriawan langsung bersilaturahmi ke KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Usai bersilaturahmi, Iriawan mengatakan kunjungannya ke pesantren Daarut Tauhid tersebut hanya sebatas silaturahmi kepada tokoh agama di Jawa Barat. Selain itu Iriawan meminta bantuan kepada tokoh alim ulama untuk menyukseskan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar Rabu (27/6/2018) mendatang.

PT PLN Distribusi Jawa Barat akan menyiapkan petugas untuk berjaga di ujung tegangan yang menyuplai listrik ke objek-objek penting pada masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar Rabu (27/6/2018) mendatang. General Manager PT PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana mengatakan pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah genset pada saat agenda-agenda penting Komisi Pemilihan Umum (KPU) salah satunya pada saat penghitungan surat suara. Iwan berharap tidak ada cerita penghitungan surat suara harus diulang akibat listrik mati.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mulai hari Senin (25/6/2018) kembali bertugas setelah cuti panjang untuk kampanye. Melalui LPS PRSSNI Bandung, Ridwan Kamil menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh warga Kota Bandung dan mengucapkan selamat lebaran mohon maaf lahir dan batin juga selamat kembali bertugas. Ridwan Kamil mengingatkan pelaksanaan Pilkada Kota Bandung dan Jawa Barat yang sudah dekat dan meminta warga untuk menjadikannya sebagai Pilkada yang inovatif, kreatif, kondusif dan damai. Wali Kota juga meminta untuk tidak golput. Segera datang untuk memilih. Dengan tidak golput, pembangunan di kota Bandung dan Jawa Barat akan berlangsung mengalami banyak kemajuan.

Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung Tono Rusdiantono meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan sumbangan terhadap pungutan sumbangan yang dilakukan secara berkeliling menggunakan mobil dengan dalih untuk membangun masjid atau pesantren yang lokasinya di luar kota Bandung. Tono menyebutkan himbauan untuk tidak memberikan sumbangan tersebut selain tidak mengantongi izin resmi dari Dinsos juga tidak diketahui secara pasti lokasi pembangunan masjid atau pesantren yang dijadikan objek. Tono meminta kepada masyarakat yang ingin berinfaq atau bersodaqoh agar langsung memberikannya kepada lembaga resmi.

Sektor pariwisata di Kota Bandung yang saat ini berkembang harus dikelola secara profesional agar tidak hilang kesempatan dan tertinggal dari daerah lain di Indonesia. Kepala Seksi Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Sri Susiagawati mengatakan pengelolaan secara profesional itu perlu dilakukan karena kota berjuluk Parijs van Java ini tidak memiliki destinasi wisata alam dan hanya mengandalkan jasa wisata saja. Oleh karena itu potensi pariwisata yang ada seperti kuliner, event, fashion dan dunia kreatif harus dikelola dengan benar seperti pengelolaan, perencanaan, promosi dan lainnya.***