FPSH Harus Ikut Tularkan Sadar Hukum dan HAM

Bandung – Asisten Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad mengatakan, penegakan hukum merupakan aspek utama untuk mencapai kehidupan masyarakat yang aman, rukun, adil dan sejahtera.

“Saya berharap, FPSH mampu menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk menularkan kesadaran ke seluruh lapisan masyarakat dan mengajak seluruh pelajar se Jawa Barat agar mulai sadar hukum dan HAM,” ucapnya di acara Musyawarah Tinggi yang berlangsung di Aula Muhammad Yamin, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jumat (11/1/2019).

Menurut Daud, kesadaran hukum dan HAM harus terus ditingkatkan secara sinergis dan berkesinambungan sehingga forum ini diharapkan mampu dan berjalan beriringan dengan program kesadaran hukum yang dicanangkan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika menyatakan, pihaknya mengapreasiasi FPSH sebagai corong untuk mensosialisasikan kesadaran hukum dan HAM kepada pelajar khususnya yang ada di Jawa Barat.

“Anak-anak semua punya semangat tinggi, ini adalah investasi untuk masa depan agar semua pelajar Jawa Barat memiliki kesadaran hukum dan HAM,” paparnya.

Dewi menyatakan, pihaknya siap mendukung penuh seluruh program yang nantinya akan dilaksanakan oleh FSPH dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum para pelajar di Jawa Barat.

“Kita akan selalu welcome dan selalu mendukung keberadaan forum ini dan mari kita semuanya, seluruh pihak bekerja sama untuk meningkatkan kesadaran hukum pelajar Jabar,” katanya. ***


Rep: Suparno Hadisaputro