FAGI Sosialisasikan PPDB 2018

Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 yang diikuti sejumlah perwakilan pengurus RW di Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

Bandung – Sebanyak 15 perwakilan pengurus Rukun Warga (RW) di Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung mengikuti sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 yang diadakan Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat.

Sekjen FAGI Iwan Hermawan mengatakan, sosialisasi tentang PPDB dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai aturan serta teknis PPDB di Kota Bandung yang saat ini masih menggunakan sistem zonasi maupun PPDB SMA dan SMK di Jawa Barat.

“Kita datang ke setiap kelurahan sesuai permintaan untuk melakukan sosialisasi dan hari ini kita lakukan di Kelurahan Pajajaran,” ucap Iwan usai melakukan sosialisasi PPDB di Kelurahan Pajajaran, Rabu (30/5/2018).

Iwan menyatakan, selain melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah mengenai pendidikan, kegiatan ini untuk bentuk nyata dari FAGI membantu Pemerintah Kota dan Kabupaten serta Provinsi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan PPDB.

“Jangan sampai ada anak di Jabar yang sulit untuk masuk sekolah baik tingkat TK, SD, SMP maupun SMA sederajat karena para orang tua tidak mengetahui informasi aturan dalam PPDB,” ucapnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung