Etnis Tionghoa Komitmen Bantu Majukan Kota Bandung

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi warga Tionghoa yang tinggal di Kota Bandung. Pasalnya, dengan beragam agama dan kepercayaan, warga etnis Tionghoa di Kota Bandung tetap bersatu dan kompak.

“Saya sangat mengapresiasi komunitas Tionghoa Indonesia ini. Saya terkesan. Saya ingin ke depannya Kebinekaan ini hanya tak hanya sekedar wacana, namun tentunya harus terus diaplikasikan di masyarakat,” kata Oded.

“Dengan keberagaman, namun kita tetap bersatu,” tambahnya saat mengunjungi Museum Kebudayaan Tionghoa sekaligus menggelar pertemuan dengan Pengurus Yayasan Bakti Sosial Priangan (YSDP) di Jalan Nana Rohana, Sabtu (1/9/2018).

Oded mengakui, kunjungannya ini untuk bersilaturahmi dengan etnis Tionghoa yang ada di Bandung.

“Ke sini dalam rangka silaturahmi. Alhamdulillah, ada banyak kesepahaman untuk kemajuan Bandung ke depannya,” ungkap Oded di sela-sela pertemuan.

Sementara itu, Ketua Ketua Yayasan Bakti Sosial Priangan, Herman Widjaja menjelaskan warga etnis Tionghoa akan terus berkomitmen membantu kemajuan Kota Bandung.

“Kita punya keyakinan Kota Bandung akan maju ke depannya. Tinggal landas aja, karena pemimpinya sudah paham birokrasi,” tutur Herman.

Herman mengaku siap berkolaborasi agar Kota Bandung semakin lebih maju dan sejahtera.

“Kita akan serukan kepada simpatisan dan masyarakat untuk berkolaborasi dengan pemerintah demi kesejahteraan dan kemajuan kita bersama,” ujarnya.***