Kilas Bandung, Sabtu (1/9/2018)

KilasBandung – Database warga miskin kedepannya harus dibuat lebih akurat dan mendetail agar Pemkot Bandung tepat dalam menangani warga miskin. Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial menuturkan, dengan adanya data yang akurat, maka warga miskin Kota Bandung bisa terpetakan. Menurut Oded, Pemkot Bandung belum mampu 100 persen mengatasi masalah kemiskinan dari APBD Kota Bandung.

Pelukan peraih medali emas dari cabang olahraga Pencak Silat di ajang Asean Games 2018, Hanifan Yudani masih jadi perbincangan hangat di masyarakat. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sangat terharu ketika melihat momen berpelukannya kedua tokoh bangsa dan seorang generasi muda tersebut. Melihat momen tersebut lanjut Emil terbersit sebuah gagasan untuk mengadakan lomba foto seperti moment yang terjadi antara Hanifan, Prabowo Subianto, dan Presiden Joko Widodo.

Panitia Penyelenggara Asian Games ke-18 atau Inasgoc memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias dalam mendukung pelaksananya Asian Games baik yang berlangsung ada di Jakarta, Palembang maupun di sejumlah venue yang ada di Jawa Barat. Direktur Media dan Public Relation Inasgoc, M. Buldansyah mengatakan, sejak mulai berlangsungnya Asian Games hingga saat ini menjelang berakhirnya event empat tahunan ini, antusiame masyarakat yang ingin melihat pertandingan di setiap cabang olahraga cukup tinggi.

Pemerintah Kota Bandung melakukan pendataan keluarga sehat yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2018 ini. Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial mengatakan, kebijakan itu dilakukan, agar Pemkot Bandung dalam hal ini Dinas Kesehatan mempunyai peta kesehatan seluruh warga Bandung, sehingga Dinas Kesehatan akan melakukan penanganan secara cepat dan tepat, jika ada warga Bandung yang tidak sehat.

Menjamurnya lagu-lagu dewasa yang bergenre dangdut dan maupun pop dengan lirik percintaan dewasa, menjadikan lesunya pasar lagu anak-anak di Indonesia. Ketua Komunitas Penyanyi Cilik Bandung, Acep Maman Suryawan, mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pencipta lagu serta industri rekaman, untuk ikut membangkitkan kembali lagu anak-anak dengan lirik yang lebih memihak kepada anak-anak. Selain itu, Acep juga mengajak kepada masyarakat untuk membeli kaset, CD maupun VCD yang legal dan tidak membeli yang bajakan karena akan berpengaruh terhadap indutri rekaman maupun artis yang bersangkutan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendesak jajaran Kepolisian, untuk segera menangani kasus pembegalan, yang kembali marak di kota Bandung. Emil mengatakan, bahwa kasus ini membuat masyarakat kembali resah, dan ini dikhawatirkan bakal berdampak terhadap sektor ekonomi dan pariwisata. Emil menilai, aksi pembegalan ini dilakukan, bukan karena faktor ekonomi, pasalnya, instrumen sosial dan sektor ekonomi warga kota Bandung, sudah cukup memadai, dengan kata lain aksi begal ini jelas murni kriminalitas.***