Bandung – Empat pasangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 bersama dengan Polda Jabar, Pangdam III Siliwangi dan KPU Jabar bersepakat untuk melaksanakan Pilgub Jabar yang damai untuk terciptanya Indonesia Damai.

Pertemuan keempat paslon itu berlangsung di sebuah rumah makan Jalan Lengkong Besar Kota Bandung, Selasa (10/4/2018). Suasana akrab dan santai tercipta dalam pertemuan tersebut, jauh dari kesan Pilkada yang panas dan saling berkampanye.

Sesuai nomor urutannya, pasangan Rindu atau Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum naik panggung pertama kali untuk unjuk kebolehan. Pasangan nomor urut 1 ini menyajikan pantun. Disusul pasangan Hasanah yakni TB Hasanudin dan Anton Charliyan.

Berikutnya pasangan Asyik yakni Sudrajat dan Syaikhu giliran naik panggung. Keduanya bernyanyi tembang Sunda. Pasangan nomor urut empat, Deddy-Dedi menampilkan pembacaan puisi dan menyanyikan lagu. Deddy Mizwar membaca puisi karya Chaeril Anwar berjudul Renungan Suci, sementara Dedi Mulyadi menyanyikan lagu Suci Dalam Debu.

Terakhir mereka kemudian berfoto bersama dengan saling berpegangan tangan sebagai simbol kebersamaan dan menjaga silaturahmi.

“Golput tidak mengubah keadaan menjadi lebih baik, jadi ikutlah Pilkada 2018,” ujar Deddy Mizwar seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi mengatakan selama ini proses pilkada berjalan aman dan kondusif, sehingga berharap hingga pencoblosan Juni mendatang tetap menjaga kondusifitas di Jabar.

“Kami memohon semua paslon untuk menjaga kamtibmas, kondusifitas hingga pencoblosan nanti,” tegasnya.***