Emil Tabuh Genderang Perang Sikat Habis Narkoba

BANDUNG. Walikota Bandung Ridwan Kamil mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk ikut berperan aktif, dalam memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkoba di kota Bandung. Berdasarkan data yang ia kantongi, dalam setiap harinya banyak usia produktif yang tewas sia-sia akibat barang haram tersebut.
“Semuanya harus bersinergi dalam memberantas narkoba, agar tidak kehilangan generasi penerus bangsa Indonesia,” ungkap Emil, usai kegiatan Peringatan Hari Narkoba Internasional di Balaikota, Senin (27/6/2016).
Menurut Emil, ada empat kolaborasi yang harus dilakukan, dalam memberantas peredaran serta pencegahan narkoba.
“Yang pertama adalah seperti komunikasi di media, lalu yang kedua sinergisitas dengan lembaga swadaya masyarakat, dimana akan melaporkan jika menemukan hal-hal yanag mencurigakan, yang ketiga melakukan pemberantasan dengan cara melakukan test urine bagi para PNS, dan yang terakhir adalah melakukan rehabilitasi bagi para pecandu narkoba,” ucapnya.
Emil menjelaskan, Pemerintah Kota Bandung kini tengah fokus kepada generasi muda, dimana mereka harus pandai dalam bergaul, dan tidak salah pilih pergaulan.
“Pesan saya jangan salah pilih pergaulan, orang tua juga harus bisa memahami dan menasihati lebih intensif lagi tentang bahayanya narkoba. Saya harap, keluarga mempunyai waktu berkualitas menjadi benteng dalam kegiatan negatif,” tegas Emil.

Yudi Dirgantara