Pintu Gerbang Rumah Dinas Walikota Bandung (foto : Avitia Nurmatari - detiknews)

BANDUNG. Setelah melarang seluruh PNS dilingkungan Pemkot Bandunng menerima parcel lebarang, kini pintu gerbang Pendopo atau rumah dinas Walikota Bandung, dipasangi stiker yang menolak pemberian parcel atau bingkisan lebaran.Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, bahwa poster larangan itu, sudah terpasang sejak seminggu yang lalu.
“Sudah terpasang seminggu lalu, jadi kalau ada yang mau kirim parcel tidak perlu diterima dahulu, dan langsung ditolak didepan,”tegas Emil.
Emil menjelaskan, larangan menerima parcel tersebut, bukan berarti ia berniat mengurangi pendapatan para pedagang parcel. Larangan ini diterbitkan, karena seluruh Aparatur Negara dilarang menerima parcel atau bingkisan lebaran.
“Saya harap semuanya paham. Kami tidak bermaksud mengurangi bisnis bingkisan atau parcel, jadi silahkan kirim kepada keluarga, teman, mantan. Kalau ke PNS, disinyalir ada motivasi yang berhubungan dengan pekerjaan, jadi kita hindari,” tegas orang nomor satu dikota Bandung ini.
“Sejak poster penolakan dipasang seminggu lalu, kini kiriman parcel lebaran semakin berkurang, karena ditolak oleh Satpam. SOP nya kan begitu,” kata Ridwan Kamil.

Evy Damayanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.