Dukung Kesehatan dan Kebahagiaan Anak dengan Pola Asuh Grow Happy

Bandung – Nestlé LACTOGROW, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia dengan menggelar workshop “Grow Happy Parenting”.

Nestlé LACTOGROW yang merupakan produk susu pertumbuhan untuk anak usia satu tahun ke atas, bersama dengan para pakar, berbagi ilmu untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak mulai dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatan saluran cerna, agar orang tua dapat mendukung anak tumbuh bahagia.

Brand Executive Nestlé LACTOGROW Pramudita Sarastri mengatakan, pihaknya mengajak para orang tua bersama-sama memahami pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak dengan menggelar rangkaian workshop “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out”, di delapan kota di Indonesia.

“Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak,” ucapnya.

Menurut Pramudita, untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.

Sementara itu, Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) mengatakan, kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik.

“Di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt,” jelasnya.

Sedangkan Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan, tak hanya memastikan asupan nutrisi, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak, dan kematangan emosi serta kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur.

“Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi dan lebih bahagia dan orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisi,” tuturnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro