Diterjang Hujan Angin, Kantor Wabup Garut Ditimpa Pohon Beringin Tumbang

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebuah pohon beringin yang terletak di kompleks kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tumbang. Pohon menimpa kantor Wakil Bupati Garut. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Insiden pohon beringin tumbang itu terjadi Rabu (13/11/2019) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut keterangan seorang saksi, Dedi (37), pohon tumbang diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Garut.

“Awalnya hanya hujan biasa, kemudian disertai angin. Sekitar 30 menit hujan angin itu, kemudian pohon ini tumbang,” ujar Dedi yang merupakan pegawai Pemkab Garut itu kepada wartawan di lokasi.

Seperti dilansir Detiknews, Rabu (13/11/2019), pohon dengan tinggi sekitar 15 meter tersebut menimpa kantor Wakil Bupati Garut yang berada di sebelah selatan kompleks kantor Pemkab Garut. Berdasarkan pantauan detikcom, atap bagian samping gedung berlantai dua itu rusak diterjang reruntuhan pohon.

“Tadi hanya terdengar suara pohon runtuh saja, keras sekali. Tapi setelah ramai-ramai dilihat ternyata kantor Pak wakil yang tertimpa,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Pasalnya, kejadian berlangsung setelah sebagian besar karyawan sudah pulang. Saat ini petugas BPBD dan Diskar Garut dikerahkan untuk mengevakuasi pohon.

Sementara itu, hujan lebat disertai angin kencang sendiri hingga pukul 16.30 WIB masih berlangsung di pusat perkotaan Garut. Hingga saat ini, belum dilaporkan adanya kerusakan lain yang diakibatkan hujan disertai angin kencang tersebut.***