Disdagin Kota Bandung Pantau Ketat Ketersediaan Kepokmas

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Eric M. Attaurik.

Bandung – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) secara rutin terus melakukan pemantauan dan pengecekan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas).

“Sudah menjadi agenda rutin dari dinas perdagangan dan perindustrian kota Bandung untuk satu minggu sekali melakukan monitoring pemantauan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat, kita lakukan setiap hari Selasa,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Eric M. Attaurik kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Selain harga, menurut Eric, pemantauan juga dilakukan secara rutin untuk mengecek ketersediaan gas elpiji ukuran 3 kilogram.

“Kita rutin setiap hari Kamis melakukan monitoring serta ketersediaan gas 3 kg,” tuturnya.

Eric menyatakan berdasarkan hasil pemantauan pihaknya, sampai saat ini persediaan pangan tidak perlu dikhawatirkan karena masih aman dan lancar. “Alhamdulillah hasilnya sampai saat ini secara ketersediaan pangan masih normal dan lancar,” ungkapnya.

Menurut Eric, pemantauan yang rutin pemantauan dilakukan pihaknya untuk mengawasi secara ketat ketersediaan kepokmas termasuk distribusi barangnya, agar tidak terjadi lonjakan harga yang cukup signifikan.

“Adapun harga relatif untuk kebutuhan pokok masyarakat  lainnya masih relatif stabil dan lancar,” jelasnya.***

Evy Damayanti/ LPS PRSSNI Bandung