Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Masyarakat Diminta Ikut Stabilkan Harga

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin.

Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin meminta masyarakat untuk ikut menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok. Hal itu dilakukan terutama menjelang dan selama bulan Suci Ramadhan, termasuk menjelang Lebaran.

Menurut Solihin, salah satu cara menstabilkan harga adalah dengan cara tidak konsumtif selama bulan puasa tersebut.

“Yang pasti bulan ramadan itu bukan bulan untuk konsumtif, apalagi nanti Idul Fitri tidak untuk bermewah-mewahan,” himbau Solihin saat ditemui reporter LPS PRSSNI Bandung.

Selain itu Pemerintah Kota Bandung pun terus berupaya menstabilkan harga dengan selalu berkoordinasi dengan instansi berwenang lainnya. Koordinasi terus dilakukan untuk memantau distribusi dan pasokan bahan pokok, termasuk memberantas para spekulan yang bakal mengganggu pasokan.

“Harus bisa menjaga kestabilan harga karena kalau misalkan demandnya tinggi pasti supplynya juga akan terbatas,” ujar Solihin.

Untuk itu Solihin mengingatkan masyarakat kota Bandung untuk ikut berperan dalam upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dengan menghindari perilaku konsumtif.

“Tetap saja yang penting itu bukan untuk konsumtif dalam artian materi, seharusnya konsumtif dalam artian ibadah,” ungkap Solihin.***

Agustin Purnawan/ LPS PRSSNI Bandung