Dinsos Kota Bandung Mulai Pantau PMKS

Petugas Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung menertibkan warga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Bandung – Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung mulai Selasa (5/6/2018) melakukan pemantuan di 28 titik kota Bandung. Pemantauan dilakukan sebagai upaya antisipasi maraknya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang datang ke Kota Bandung.

“Pemantauan dilakukan dalam rangka menghalau banyaknya gelandangan, pengemis dan pengamen jalanan yang datang ke kota Bandung,” ujar Kepala Seksi Tuna Sosial Disosnangkis Kota Bandung, Yogaswara Hendarmurti kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Selain menghalau Dinsos pun melakukan pembinaan dan dikirim ke Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang tertangkap terutama pengemis, gelandangan, dan anak jalanan.

“Setiap hari kami akan terus melakukan pemantauan terhadap PMKS terutama yang berada di titik-titik rawan PMKS diantaranya daerah Pasteur, Cihampelas, Gatot Subroto dan titik-titik yang ada di jalan Soekarno Hatta,” ujar Yoga.

Menurut Yoga untuk pemantauan tersebut personil yang bertugas sebanyak 30 orang dibantu Satpol PP Kota Bandung, TNI, Polri, dan aparat kewilayahan.***

Evy Damayanti/ LPS PRSSNI Bandung