Dinsos Harus Sabar Tangani PMKS

Petugas Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung menertibkan warga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Bandung – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhammad Solihin mendesak Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung untuk terus menjaring para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Menurut Solihin, penertiban tersebut harus terus rutin dan gencar dilakukan agar kota kembang Bandung bersih dari anak jalanan, gelandangan, dan pengemis.

“Saya minta teman-teman di Dinas Sosial melaksanakan operasi 1×24 jam untuk menertibkan PMKS yang ada,” ujar Solihin kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Solihin meminta kepada seluruh jajaran Dinsosnangkis Kota Bandung untuk bertindak sabar dan tidak ada kekerasan dalam menangani masalah PMKS tersebut.

“Teman-teman di Dinas Sosial mudah-mudahan diberikan kesabaran karena harus sabar menangani mereka itu jangan dengan kekerasan. Jadi kitanya harus sabarlah,” tuturnya.***

Evy Damayanti/ LPS PRSSNI Bandung