Petugas KA Lakukan Salam Hormat Kepada Penumpang

Sejumlah petugas dan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan 'Salam Hormat' kepada penumpang saat kereta mulai melaju meninggalkan Stasiun Bandung, Senin (18/6/2018).

Bandung – Ada hal berbeda yang dilakukan oleh para petugas dan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat kereta-kereta mulai melaju meninggalkan Stasiun Bandung menuju stasiun tempat tujuan, baik ke arah barat maupun timur.

Sejumlah petugas yang berada di stasiun terlihat berjajar rapi untuk kemudian mereka merapatkan kedua tangannya di dada dan membungkuk hormat sambil memberikan senyum kepada penumpang yang berada di dalam kereta yang mulai melaju meninggalkan stasiun.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, apa yang dilakukan oleh para petugas sebagai bentuk rasa hormat seluruh petugas dan karyawan KAI kepada seluruh penumpang yang dengan setia telah menggunakan kereta sebagai moda transportasi baik untuk mudik maupun berkegiatan.

“Ya, mulai hari ini kami ingin menciptakan kebiasaan baru sebagai bentuk rasa hormat kami kepada penumpang kereta yang dengan setia telah menggunakan jasa pelayanan kami, ‘Salam Hormat’ ini termasuk budaya baru dalam dunia perkeretaapian di Indonesia,” jelas Joni saat ditemui di Stasiun Bandung, Senin (18/6/2018).

Menurut Joni, selain “Salam Hormat”, pada masa Angkutan Lebaran ini juga pihaknya telah melakukan penataan area tunggu penumpang di Stasiun Kiaracondong. Saat ini area tunggu penumpang bagian utara stasiun tersebut menjadi lebih luas dan nyaman.

“Perluasan ini kami lakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh penumpang kereta api yang jumlah penumpangnya terus meningkat dari waktu ke waktu,” katanya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung