Dewan Harapkan Gubernur Implementasikan Program Lima Tahun

Bandung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap berbagai program yang akan dilakukan pasangan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, selama lima tahun kepemimpinannya ke depan.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga mengharapkan, semua program yang sudah disampaikan dalam kampanye maupun belum, bisa diimplementasikan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami apresiasi berbagai program Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam lima tahun ke depan, dan perlu menyusun kinerja dalam kurun waktu tiga bulan ke depan.

Menurut Yod, pihaknya akan mendorong berbagai hal yang dinilai baik dan positif program-program Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertujuan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat.

“Bersama Pak Gubernur Jabar dan tim eksekutifnya kita akan bahas bersama dengan DPRD Jabar tentang RPJMD di masa jabatan beliau,” kata Yod, kepada wartawan di gedung DPRD Jabar, Senin (10/9/2018).

Yod menyatakan, RPJMD akan menjadi landasan penting dan strategis dalam menyusun program kerja tahunan melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang nantinya akan dijabarkan lebih jauh dalam bentuk program kegiatan dan pembiayaan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahun.

“Kita bahas arah kebijakan dan program strategis rencana nasional selama lima tahun yang akan menentukan berbagai target pembangunan yang harus dicapai selama lima tahun ke depan maupun setiap tahun,” katanya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung