Dadang: Amalkan Nilai-nilai Al Quran Lewat Kegiatan Positif

Bandung – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna mengingatkan umat Muslim untuk membaca dan melaksanakan perintah yang terkandung dalam Alquran.

“Di zaman modern ini, penuh syahwat dan syubhat. Dengan menguasai ilmu Alquran, Insya Allah kita bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,” ujarnya pada acara Gebyar Ramadan di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Sabtu (2/6/2018).

Menurut Dadang, salah satu cara mendekatkan diri dengan Allah SWT yaitu dengan membaca sekaligus memahami Alquran. Semakin banyak ilmu yang dimiliki, maka semakin besar dorongan untuk terus berada di jalan yang telah diridai Allah SWT.

“Di bulan penuh barokah dan ampunan ini, mari kita lebih dekat dengan Allah SWT. Salah satunya dengan membaca dan memahami Alquran,” ujarnya.

Menurutnya, memahami ilmu Alquran tidak hanya membaca saja, tetapi bisa melalui seni. Hal itu akan lebih mudah dipahami oleh anak-anak.

“Kaligrafi bisa menjadi cara mengajarkan anak-anak untuk memahami Alquran,” ucap Dadang.

Terkait dengan acara Gebyar Ramadan yang digagas oleh Yayasan Assalaam Bandung, Dadang mengapresiasinya. Menurutnya, acara itu memberikan dampak yang positif. Terlebih dalam acara tersebut mengikutsertakan anak-anak.

“Apa pun kegiatannya, hal terpenting putra putri kita memahami ilmu yang diberikan serta mampu menerapkannya,” ujar Dadang.

Di samping itu, salah satu keberhasilan pembangunan kota yaitu dengan manusia yang berahlak mulia. Dengan memperhatikan masyarakat dan lingkungan, maka pembangunan akan mudah dilakukan sehingga mampu bermanfaat untuk masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan tidak bisa diukur hanya dengan infrastruktur saja. Tapi nilai spiritual dengan nilai kebaikan dan tingkah laku santun salah satu modal utama,” tutur Dadang melalui rilis Pemerintah Kota Bandung.***